cara merawat kulit yang baik dan benar

                                     


 

kulit wajah yang tepat peduli tidak harus dengan produk-produk dari merek perawatan kulit atau perawatan di klinik kecantikan mahal. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. serum kecantikan 


Kondisi dan penampilan kulit dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti usia, lingkungan, kondisi medis tertentu, dan bagaimana merawat kulit Anda lakukan.


perawatan kulit wajah dengan cara yang benar dapat mencegah terjadinya berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, komedo, keriput dan garis-garis halus. Dengan bersih kulit kecerahan dan jelas, hal itu mungkin tampak menarik dan lebih percaya diri.


Perawatan kulit wajah yang tepat Gratis

Melihat kulit dapat mencerminkan kesehatan tubuh Anda. Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda dapat mencoba untuk melakukan perawatan kulit wajah di rumah dengan mengikuti panduan berikut:


1. Menggunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit


Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Siapa pun memiliki jenis kulit normal, kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi dari berbagai jenis kulit. jenis kulit yang berbeda, berbagai jenis produk untuk pengobatan yang tepat.


Misalnya, untuk orang dengan kulit kering dan sensitif, disarankan untuk memilih produk yang terbuat dari lembut membersihkan wajah sabun yang mengandung bahan kimia yang dapat melembabkan kulit, dan tidak mengandung alkohol dan wewangian.


Sementara itu, pemilik kulit berminyak disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang terbuat dari lembut, wajah gemuk pelembab make up natural, misalnya, pembersih wajah yang mengandung gliserin.


Karena rentan terhadap komedo dan jerawat, orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak juga disarankan untuk memilih produk perawatan kulit atau makeup yang diberi label noncomedogenic agar tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.


2. Bersihkan wajah secara teratur


Salah satu cara untuk merawat kulit wajah adalah pembersihan rutin sederhana sebagian wajah. Dalam rangka menjaga wajah bersih, Anda perlu mencuci wajah 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur.


Membersihkan wajah di pagi hari untuk menghapus kotoran dan bakteri yang mungkin melekat pada wajah saat tidur. Di samping tempat tidur, wajah juga perlu dibersihkan, debu dan polusi menempel wajah selama kegiatan mereka di luar rumah.


Jika perlu, bersihkan wajah setiap kali Anda selesai melakukan aktivitas yang membuat Anda berkeringat banyak, dan setelah latihan. Hal ini karena keringat dan minyak berlebih pada wajah dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga munculnya komedo dan jerawat.


3. Bersihkan wajah dengan cara yang benar


Selain membuat rutin, cara membersihkan wajah Anda juga harus dilakukan dengan benar. Untuk pembersihan, mulai dengan mencuci wajah Anda dengan air hangat.


Kemudian gunakan sabun untuk mencuci wajah Anda dan mulai mengelap wajah dengan pijatan melingkar lembut dengan jari-jari Anda. Lalu bilas wajah dengan air dan keringkan dengan secara bertahap wajah dengan handuk bersih.


4. Gunakan pelembab


Gunakan pelembab juga merupakan bagian penting dari cara merawat kulit. wajah krim pelembab harus digunakan setelah mencuci wajah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit alami kelembaban.


Namun, perlu untuk memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki jerawat dan kulit berminyak, pilih kandungan minyak pelembab berbasis air dan bebas.


pelembab yang baik wajah biasanya mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk mengembalikan struktur dan kelembaban alami kulit, menjaga keseimbangan pH kulit, mengurangi efek radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel dan jaringan kulit .


Beberapa bahan yang efektif untuk melembabkan kulit, antara lain, gliserol, ceramide, dan niacinamide.


5. Gunakan tabir surya

menguntungkan penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dapat menyebabkan perubahan warna dari kanker kulit dan kulit, serta memicu freckling atau noda wajah dan keriput.


Sebuah penggunaan tabir surya dianjurkan untuk memilih tabir surya khusus untuk wajah dengan SPF 30 dan gunakan setiap hari meskipun cuaca tidak panas, meskipun. Penggunaan tabir surya harus diulang setiap 2 jam atau lebih sering ketika Anda pindah di bawah sinar matahari.


Tidak hanya penggunaan tabir surya, Anda juga perlu memakai baju lengan panjang, celana panjang, kacamata hitam dan topi bertepi lebar ketika Anda pergi ke luar. Selain itu, juga menghindari paparan sinar matahari langsung pada pukul 10 pagi dan 4 sore.


6. Jalani hidup sehat


Merawat kulit wajah yang tepat tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan menjalani hidup sehat, yaitu, konsumsi makanan bergizi seimbang dan membatasi konsumsi makanan berlemak, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, olahraga teratur, istirahat yang cukup, mengelola stres dan berhenti merokok dan minum.


perawatan kulit wajah yang paling penting adalah cara untuk melakukannya secara teratur. Setiap pengobatan membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten untuk mencapai hasil yang maksimal. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit wajah sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka.


Jika Anda memiliki masalah dengan kulit, seperti jerawat yang parah atau bekas luka di wajah, masalah ini harus berkonsultasi dokter kulit. Untuk mengatasi masalah kulit dan perawatan kulit wajah, dokter dapat memberikan pengobatan dan membuat prosedur yang tepat untuk kulit dan kondisi jenis kulit Anda. skincare kecantikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Alasan Kenapa Skin Care Organik Lebih Baik untuk Kulitmu!

Bahan Alami Pengganti Skincare